Pj Bupati Kapuas Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini yang Ramah Anak

Pj Bupati Kapuas Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini yang Ramah Anak

FOTO bersama acara pengukuhkan Pokja Bunda PAUD di aula Rujab Bupati Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menekankan pentingnya menciptakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ramah anak. Hal itu disampaikan Erlin usai mengukuhkan kepengurusan  kelompok kerja (Pokja) bunda PAUD  Kabupaten Kapuas tahun 2024 di ruang rapat Rujab Bupati Kapuas, Rabu (5/6/2024).

"Saya menekankan pentingnya menciptakan PAUD yang ramah anak. Dimana anak-anak merasa aman, nyaman dan berbahagia," kata Erlin Hardi.

PAUD yang ramah anak dimana sekolah anak usia dini dapat bermain sambil belajar, anak-anak memiliki hak belajar dan mengembangkan  potensi yang dimilikinya seoptimal mungkin dalam lingkungan yang nyaman dan terbuka.

"PAUD yang ramah anak akan membantu anak-anak berkembang dengan optimal dan mencapai potensi penuh mereka," tambah Erlin.

Sementara Pj Bunda PAUD Kapuas, Agustina Sri Rejeki Harlin Hardi mengatakan, Pokja PAUD merupakan mitra kerja dalam membangun PAUD di Kabupaten Kapuas.

Agustina berharap dengan terbentuknya Pokja PAUD ini bisa memicu percepatan terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan membentuk karakter anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia menuju generasi emas.

Adapun Pokja PAUD Kapuas diketuai Ny Nina Yustina dan Sekretaris Aswan, dikukuhkan bersama struktur kepengurusan lainnya.

Hadir dalam acara pengukuhan itu Sekda Kapuas Septedy, Ketua DWP Apollonia, Kepala sejumlah SOPD, para camat serta bunda PAUD kecamatan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama