Pj Bupati Pulang Pisau: Realisasi Serap Anggaran di Triwulan I Masih Rendah

Pj Bupati Pulang Pisau: Realisasi Serap Anggaran di Triwulan I Masih Rendah

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hj Nunu Andriani menyebut bahwa penyerapan anggaran pada triwulan I per 31 Maret 2024, masih sangat rendah dari target sebesar 15 persen. 

"Realisasi keuangan masih 12,20 persen, dan fisik 16,20 persen. Itu artinya di triwulan I belum mencapai target 15 tadi, jadi saya minta perlu kerja keras lagi, karena kita sudah memasuki triwulan II yang harus mencapai target 50 persen," katanya di hadapan para pejabat saat digelar Rakordalev Pelaksaan Rencana Pembangunan Triwulan I, di Aula Bepperida Pulang Pisau pada Rabu (5/6/2024) sore. 

Ia mengatakan, selain serapan anggaran hal yang sangat penting lainnya adalah capaian kinerja dari pembangunan, yakni capaian dari target kinerja sebagaimana tertuang dalam dokumen rencana Pemerintahan Daerah (RPD) dan Renstra Perangkat Daerah Tahun 2024-2026.

"Capaian kinerja itu menjadi dasar kita mengevakuasi pelaksanaan pembangunan yang sudah dilaksanakan dengan cara membandingkan capaian dan target indikator pembangunan, juga mengidentifikasi kendala dan permasalahan yang dihadapi pada triwulan I tahun 2024, serta merumuskan solusi dan tindak lanjutnya dalam rangka perbaikan pada perencanaan dan pelaksanaan selanjutnya," tutur Nunu. 

Ia kembali mengingatkan, saat ini sudah berada pada bulan Mei, itu artinya sudah 2 bulan berjalan APBD triwulan II Tahun 2024. Oleh karena itu, tegas Nunu, target serapan anggaran pada triwulan II ini harus 50 persen. 

"Semiga pada akhir triwulan II dapat tercapai, karena progres pencapaian pembangunan tersebut akan menjadi laporan saya selaku penjabat Bupati atau Pj Bupati ke pemerintah pusat dalam bentuk laporan pertanggungjawaban per triwulan," beber Nunu.[manan]
Lebih baru Lebih lama