Program Pamsimas Bermanfaat untuk Masyarakat Desa

Program Pamsimas Bermanfaat untuk Masyarakat Desa

BUNTOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas). Lokasi pelaksanaan Pamsimas berada di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. 

Hal ini disampaikan oleh Kabid Cipta Karya PUPR Barsel, Kusnardi NS ST MT di mana pada Tahun Anggaran 2024 ini ada beberapa desa di Barsel terkait Pamsimas dan kegiatan ini diusulkan melalui Dinas PUPR Barsel.

“Ada beberapa desa yang sedang melaksanakan kegiatan Pamsimas dan masing-masing desa mendapatkan suntikan dana,” ucap Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Barsel,  Senin (3/6/2024).

Diharapkan, lanjutnya, melalui Dinas PUPR Barsel sendiri akan mengusulkan jaringan tersebut dan bisa digunakan masyarakat dengan baik. Juga diharapkan nantinya pasca pembangunan yang udah selesai bisa digunakan masyarakat dengan baik. 

 "Agar program Pamsimas tersebut betul-betul sesuai target yang diharapkan, berguna dan bermanfaat untuk masyarakat yang mendapatkan program tersebut," pungkasnya.[adv/harlianto]


Lebih baru Lebih lama