Rembuk KTNA Pulang Pisau 2024

Rembuk KTNA Pulang Pisau 2024

PULANG PISAU - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Rembug Paripurna di Aula Nandifa Caffe, kota setempat pada Kamis 27 Juni 2024.

Salah satu tujuan utama kegiatan ini, untuk memilih kepengurusan dan menetapkan kepemimpinan yang baru untuk lima tahun ke depan. 

Acara dibuka langsung Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani. Hadir Ketua KTNA Provinsi Kalteng, unsur forkopimda dan pihak terkait lainnya. 

"Kami apresiasi Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan selaku leading sektor pelaksanaan kegiatan ini, karena sebagai perpanjangan tangan Pemkab Pulpis, juga berterimakasih kepada Ketua KTNA Provinsi Kalteng, Bapak Syahrian," ucap Nunu. 

"Harapan kami, ke depan para petani dan nelayan kita akan semakin bertumbuh dan juga lebih maju lagi," tambahnya. 

Ketua KTNA Provinsi Kalteng Syahrian mengatakan, KTNA ini berfungsi sebagai kontak atau menyambung kepentingan petani dengan pemangku kebijakan, dalam hal ini Pemerintah Daerah khususnya untuk program-programnya.

"KTNA itu rumah besar, dan keinginan kita agar pada hari ini, kita bersama menjaga ketahanan pangan atau food estate yang menjadi andalan di Kalteng khususnya di Kabupaten Pulpis, nah peran KTNA ini ada di situ," tegasnya.

Melalui Rembuk paripurna ini, harap Syahrian, pihaknya menginginkan suatu kepengurusan yang betul-betul solid, dan mampu hadir berkolaborasi dengan pemangku kebijakan di daerah, khususnya dengan Pemkab Pulang Pisau. 

"KTNA harus solid, dan harus berkolaborasi dengan seluruh pihak. Terutama dengan pemerintah daerah," pintanya. 

Sementara, Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Pulang Pisau Yudadi mengharapkan, dengan adanya rembug KTNA ini nantinya akan terbangun kerjasama antara kelompok petani dan nelayan.

"Melalui rembug ini, kami berharap akan terjalin kerja sama, saling tukar informasi, teknologi dan terus bersinergi dengan daerah-daerah lainnya," katanya. 

Ia mengharapkan melalui rembuk ini dapat menghasilkan pengurus KTNA yang lebih maju dan berwawasan.

"Ke depan, khusus untuk petani dan nelayan di wilayah Kabupaten Pulpis lebih maju dan berkembang," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama