Sambut Idul Adha, Gema Takbir dan Mobil Hias Meriahkan Jalanan Kota Kapuas

Sambut Idul Adha, Gema Takbir dan Mobil Hias Meriahkan Jalanan Kota Kapuas

SALAH satu peserta pawai gema takbir Idul Adha 1445 H di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Puluhan kendaraan hias berpartisipasi dalam kegiatan pawai gema takbir yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pemkab Kapuas pada, Minggu (16/6/2024) malam.

Dari pantauan di lapangan puluhan kendaraan hias mobil dan kendaraan roda tiga tersebut sudah mulai berkumpul di kawasan sepanjang Jalan Sudirman  yang merupakan lokasi start pawai  tersebut.

Peserta pawai dilepas Penjabat (Pj) Kapuas, Erlin Hardi ST didamping Pj Ketua TP PKK, Agustina Sri Rejeki, Forkopimda dari halaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Hadir acara tersebut Sekda Kapuas, Septedy, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Pj Bupati Kapuas yang mendukung  kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik," kata Ketua PHBI Kapuas, H. Nabchan didampingi Kordinator Pelaksana Kegiatan, Tommy Saputra.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam pidatonya mengatakan, pawai gema takbir ini juga sebagai momentum meningkatkan tali  silaturahmi dan kebersamaan.

"Mari kita jadikan bagi kita semangat bagi kita untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai dalam niat hati dan ketulusan jiwa," kata Erin Hardi.

Sementara warga 'Kota Air' Kapuas di  tumpah ruah turun ke jalan menyaksikan pawai kendaraan hias keliling menyambut Hari Raya Idul Adha.

Mulai pukul 19.00 WIB masyarakat sudah memadati jalan-jalan utama yang dilintasi peserta pawai.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan iring-iringan kendaraan hias dan diiringi lantunan gema takbir dan tahmid di sepanjang jalan rute yang dilalui.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama