Sebanyak 119 Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik, Ini Rinciannya

Sebanyak 119 Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik, Ini Rinciannya

PROSESI pelantikan dan pengukuhan Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Acara pelantikan dan pengukuhan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan pengawas, jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, digelar di Ballroom Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas  Kamis (6/6/2024) malam.

Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi dan didampingi dan dibimbing oleh masing-masing rohaniawan agama serta disaksikan Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh  pejabat yang telah dilantik.

"Tentunya harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas saudara-saudara dapat mengemban tugas sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," harap Erlin Hardi.

Sebelumnya, Sekda Kapuas, Septedy dalam laporannya mengatakan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan sebanyak 119 orang.

"Terdiri dari pengukuhan terhadap pejabat tinggi pratama 4 orang menyesuaikan dengan nomenklatur terbaru,," kata Septedy.

Selanjutnya pejabat administrator promosi 27 orang, rotasi 7 orang, pengukuhan 26 orang, pejabat pengawas promosi 9 orang.

"Kemudian mutasi 4 orang dan pengukuhan 34 orang, pejabat fungsional dikukuhkan 9 orang," kata Septedy.

Sekda menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan itu berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

"Serta berdasarkan surat Persetujuan  Mendagri RI nomor 100.2.2.6/3871/Otda tanggal 23 Mei 2024," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama