Sekda Ambo Sakka Kunjungi Korban Banjir di Sungai Loban

Sekda Ambo Sakka Kunjungi Korban Banjir di Sungai Loban

BATULICIN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu mengunjungi korban banjir di Kecamatan Sungai Loban, Selasa (4/6/2024).

Kehadiran Sekda ke Sungai Loban untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada korban banjir, tepatnya di Desa Sebamban Lama.

Banjir tersebut akibat dari hujan intensitas tinggi yang menyebabkan Sungai Sebamban meluap hingga memicu terjadinya banjir.

Sekda Ambo Sakka didampingi Camat Sungai Loban Agus Salim, dihimbau sekda agar masyarakat berhati-hati dan terus waspada jika kembali terjadi curah hujan tinggi.

Selain itu juga terdapat partisipasi pihak perusahaan dalam memberikan bantuan makanan untuk korban bencana banjir.

Di Desa Damar Indah, Kecamatan Sungai Loban, hujan yang mengguyur sejak jam 3 dinihari, menyebabkan Jalan Ahmad Yani, yang berada di desa tersebut terendam.

Selain itu, sekitar 20 unit rumah di Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban, juga terdampak luapan Sungai Sebamban, sehingga mereka harus meninggalkan rumah.

Kemudian di Desa Sungai Rukam Kecamatan Kusan Hulu juga terdampak luapan Sungai Kusan yang menyebabkan jalan desa dan rumah warga terendam.

Kondisi serupa juga terjadi di Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu air sungai juga meluap hingga ke jalan dan memasuki pemukiman.

Kemudian di Jalan Karya Bersama RT 2 Desa Barakat Mufakat, Kecamatan Satui juga terdampak banjir.[ade]

Lebih baru Lebih lama