Sekda Kotabaru Hadiri Resepsi Milad ke-107 Aisyiyah

Sekda Kotabaru Hadiri Resepsi Milad ke-107 Aisyiyah

KOTABARU - Sekda Kotabaru, H Said Akhmad MM menghadiri peringatan resepsi Milad ke-107 Organisasi Wanita Muhammadiyah Aisyiyah se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Taman Wisata Siring Laut Kotabaru, Rabu (19/6/2024).

Acara diikuti ratusan kader Aisyiyah se-Kalimantan Selatan, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan, Prof. Dr. Ridhahani Fidzi M.Pd, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Selatan, Dr Hj.Yulia Qamariyanti SH M.Hum, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotabaru, Hamas Al Qasam S.Ag, pimpinan daerah Aisyiyah Kotabaru, Hj Noor Ainah S.Pd, Organisasi Wanita serta tamu undangan.

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Said mengucapkan selamat Milad ke-107 Organisasi Wanita Muhammadiyah Aisyiyah. Ia berharap melalui momen ini dapat menguatkan semangat beragama dalam memajukan pergerakan Islam sebagai gerakan Islam yang berkemajuan.

"Mudah-mudahan melalui momentum milad ini keberadaan Aisyiyah dapat menguatkan semangat beragama di setiap rumah tangga muslim, khususnya di Kabupaten Kotabaru," ucap Said. 

Dalam kesempatan ini Said juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Aisyiyah untuk senantiasa istiqomah dan selalu bekerjasama dalam memberikan pencerahan, kebaikan di masyarakat melalui keteladanan dan hubungan sosial dalam hidup bermasyarakat sesuai visi relegius yang diusung.

"Melalui momen yang baik ini saya mengajak seluruh keluarga besaar Aisyiah di Kabupaten kotabaru untuk seiring dan seirama dalam memajukan serta mendukung Pemerintah dari segi pembangunan, ekonomi, pendidikan serta kesehatan agar terciptanya Kabupaten Kotabaru yang semakin maju dan sejahtera." katanya. 

Sementara itu, pimpinan daerah Aisyiyah Kotabaru, Hj Noor Ainah S.Pd selaku panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan wilayah Aisyiyah Kalimantan Selatan yang telah mempercayakan Aisyiyah Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumah pada resepsi Milad Organisasi Wanita Muhammadiyah Aisyiyah ke-107 se-Kalimantan Selatan.

"Terima kasih juga kepada pimpinan yang telah memilih Kabupatèn Kotabaru menjadi tuan rumah pada kegiatan resepsi milad ini," ungkapnya. 

Noor Ainah juga menyebutkan tema yang diangkat pada Milad ke-107 Organisasi Wanita Aisyiyah Se Kalimantan tahun 2024 ini adalah "Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta".

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 457 undangan kader se-Kalimantan Selatan yang berhadir, serta beberapa tenda Bazar UMKM makanan Khas Kotabaru yang ditampilkan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabligh akbar resepsi Milad ke-107 yang disampaikan H. Mairijani M.Ag yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara pada Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaliamantan Selatan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama