Simbolis Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Serahkan 12.794 Kartu BPJS Pekerja Rentan

Simbolis Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Serahkan 12.794 Kartu BPJS Pekerja Rentan

SIMBOLIS Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyerahkan Kartu BPJS bagi Pekerja Rentan.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Secara simbolis Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi  menyerahkan 12.794 kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan yang tersebar di 17 wilayah kecamatan, Selasa (25/6/2024).

Penyerahan simbolis berlangsung di Ballrom Rujab Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Pada penyerahan kartu BPJS pekerja rentan itu Pj Bupati Kapuas turut didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Palangka Raya, Budi Wahyudi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas, Andi Anjayani dan Kepala Dinas Sosial Kapuas, Yanmarto. Sementara Kartu BPJS secara simbolis diserahkan kepada sejumlah camat.

Pj Bupati Erli Hardi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 terkait optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan untuk menjamin perlindungan kepada pekerja dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,

"Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat pra sejahtera," kata Erlin Hardi.

Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial hadir memfasilitasi untuk BPJS ketenagakerjaan agar
bisa memberikan rasa aman tidak cemas dalam bekerja sehingga bekerja lebih optimal dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

"Meningkatnya ketenangan dan rasa aman dalam bekerja memenuhi kebutuhan yang bermuara pada peningkatan produktivitas.  Saya berharap program ini berjalan secara tepat sasaran dan efektif dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kapuas," papar Erlin Hardi.

Tentunya lanjutnya beriringan dengan program lainnya yang dilaksanakan program pemerintah daerah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama