Sri Widanarni: Inflasi di Kalteng Masih Stabil

Sri Widanarni: Inflasi di Kalteng Masih Stabil

ASISTEN Ekbang Setda Provinsi Kalteng, Sri Widanarni saat hadiri rakor pengendalian inflasi daerah tahun 2024 secara virtual.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Widanarni hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur setempat, Senin (10/6/2024).

Dalam arahannya Tito mengatakan, meskipun komoditas beras masih relatif terkendali karena panen di bulan April-Juni, namun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Komoditas yang mengalami kenaikan menjelang Idul Adha adalah telur ayam ras, cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih," ungkapnya.

Saat dibincangi usai rakor, Sri Widanarni menuturkan bahwa inflasi di Kalteng masih stabil, bertahan di angka 2,72 persen (y-o-y). 

"Kenaikan harga pangan kita juga tidak terlalu tinggi, masih stabil. Saat ini kita melakukan upaya agar inflasi tetap terjaga," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama