Tekan Inflasi, Kelompok Tani Wanita Lakukan Gerakan Tanam Cabe bersama DKP3 Balangan

Tekan Inflasi, Kelompok Tani Wanita Lakukan Gerakan Tanam Cabe bersama DKP3 Balangan

GERAKAN tanam bersama bibit cabe di lahan Kelompok Tani Wanita Desa Lingsir.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan melakukan pengendalian inflasi melalui gerakan tanam cabe di Desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (4/5/2024). 

Melalui Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura DKP3 Balangan, Dewi Diniati, mengatakan, gerakan tanam bibit cabe guna menekan inflasi. 

Menurut Dewi, Cabe juga  termasuk bagian penyumbang inflasi terbesar. Karena harga cabe sering tidak stabil dipasaran  terlebih menjelang hari raya. 

"Gerakan menama cabe ini diharapkan dapat terlaksana secara massal, kelompok atau mandiri." ucapnya. 

Kemudian tambah Dewi, Pemerintah, TNI/Polri, swasta, dan masyarakat saling mendukung dalam menekan inflasi salah satunya melalui gerakan tanam cabe. 

Semntara itu, Ketua Kelompok Tani Wanita Mekar sari, Salamiah menyebut, pihaknya telah melakukan peneman cabe secara kelompok disuatu lahan di Desa Lingsir. 

Melalui gerakan tanam bibit cabe yang digelar, lanjutnya bisa menginspirasi dan memotivasi semua pihak dalam menggaungkan  semangat untuk berkebun. 

"Harapanya kegiatan ini dapat memberikan memotivasi  dan inspirasi, serta dapat dukungan pemerintah dan semua pihak dalam memperjuangkan kesejahteraan petani." tutupnya. 

Dalam gerakan tanam bibit cabe ini juga dilakukan penyerahan bantuan bibit cabe, benih unggul, herbisida dan cultivator. 

Kegiatan ini juga dihadiri, DKP3 Balangan, BPP Paringin Selatan, BPS, Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta petani dan masyarakat.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama