Torehkan Prestasi, Legislator Kotabaru Ini Apresiasi Tiga Pesilat Juara Kapolres Cup 2024

Torehkan Prestasi, Legislator Kotabaru Ini Apresiasi Tiga Pesilat Juara Kapolres Cup 2024

KOTABARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Awaludin S.Hut memberikan apresiasi terhadap Nur Abdul Rozaq yang sukses menjuarai kejuaraan pencak silat bertajuk Kapolres CUP Polres Kotabaru 2024.

Politisi PAN ini mengatakan, keberhasilan itu tentunya harus didukung oleh pihak-pihak terkait baik IPSI, KONI maupun pemerintah daerah, karena prestasi itu merupakan aset untuk membawa nama harum daerah di kejuaraan yang lebih tinggi berikutnya.

"Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap ketiga anak wartawan yang telah berhasil dalam menyalurkan bakatnya di bidang pencak silat hingga juara semuanya dan ini sangat luar biasa," ucap Awaludin, Kamis (20/6/2024). 

Untuk kategori dewasa mempertandingkan 15 kelas, terdiri dari 8 kelas tanding putra, 1 kelas seni tunggal putra, 5 kelas tanding putri dan 1 kelas seni tunggal putri. Event ini berlangsung mulai 14 hingga 16 Juni 2024 di lapangan Indor Basket Kotabaru. 

Ketiga pesilat berprestasi yang diapresiasi legislator Kotabaru ini mewakili Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD, mereka yakni Ikhsan Abdul Dohir peraih medali emas kategori seni kelas tunggal putra, Muhammad Fathul Indunisiyyin peraih medali emas kategori tanding kelas A (50-55) kg putra, dan Nor Hasan Alfirdaus peraih medali perak kategori seni kelas tunggal putra.

Sementara itu, Nur Abdul Rozaq, orang tua dari ketiga pesilat berprestasi ini mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang diraih ketiga anak laki-lakinya, bahkan di setiap kujuaraan yang diikutinya di tingkat Kabupatèn Kotabaru selalu menjuarai.

"Tentunya kebanggaan juga dirasakan IPSI Kotabaru, di mana ketiga anak yang dimaksud, satu di antaranya Muhammad Fathul Indunisiyyin, telah berhasil mewakili Provinsi Kalsel sekitar 4 tahun silam," katanya. 

Sayang, lanjutnya, kelanjutan event nasional yang pelaksanaannya diwacanakan di Provinsi Bangka Belitung kandas alias gagal diselenggarakan akibat masa Covid-19

Rozaq yang diketahui berprofesi sebagai wartawan ini berharap dukungan dari semua pihak sebagaimana disampaikan Bang Awaludin anggota DPRD Kotabaru kepada ketiga anaknya beserta pesilat lainnya menuju event berikutnya yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2024 Kalimantan Selatan. Dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 akan datang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Laut. 

"Saya berharap prestasi yang sudah diraih pada Kapolres Cup 2024 ini dapat dipertahankan untuk mengikuti program perguruan pelatihan secara mandiri, agar berlatih secara rutin selama kurang lebih 1 bulan berturut-turut," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama