Wakili Gubernur, Kadis Kominfosantik Kalteng Buka Pasar Murah di Barut

Wakili Gubernur, Kadis Kominfosantik Kalteng Buka Pasar Murah di Barut

KEPALA Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi saat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Jingah.| foto : istimewa

MUARA TEWEH - Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) atas instruksi Gubernur Sugianto Sabran menginisiasi diselenggarakannya pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara (Barut), Selasa (11/6/2024).

Penyelenggaraan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barut itu digelar serentak di empat lokasi, diantaranya Kelurahan Jingah, Kelurahan Jambu, Kelurahan Lanjas, dan Desa Benao di Kecamatan Lahei Barat.

Pasar murah di Kelurahan Jingah yang digelar di halaman Kantor Kelurahan setempat itu dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi. 

Agus menyampaikan, di Kelurahan Jingah disalurkan sebanyak 700 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras 10 kilogram dan minyak goreng 1 liter senilai R.192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000 per paket.

"Bapak Gubernur Sugianto Sabran berharap menjelang Hari Raya Idul Adha melalui diselenggarakannya pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat. Diharapkan juga dengan digelarnya kegiatan ini dapat menekan laju inflasi di daerah," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Agus saat membuka pasar murah di halaman Kantor Kelurahan Jambu menguraikan, di Kelurahan Jambu disalurkan sebanyak 700 paket sembako, masing-masing paket berisikan beras 10 kilogram dan minyak goreng 1 liter senilai R.192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp20.000, per paket.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama