1500 Paket Sembako Digratiskan Wagub Kalteng untuk Mahasiswa Barito Utara

1500 Paket Sembako Digratiskan Wagub Kalteng untuk Mahasiswa Barito Utara

PENYERAHAN paket sembako secara simbolis oleh Wagub Kalteng, Edy Pratowo kepada mahasiswa.| foto : istimewa

MUARA TEWEH - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan mahasiswa Kabupaten Barito Utara, berlangsung di SMKN 1 Muara Teweh, Senin (22/7/2024).

Kedatangan Wagub di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan tersebut untuk melaksanakan pasar murah dan pasar penyeimbang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Kabupaten Barito Utara. 

Wagub mengatakan, pasar murah dan pasar penyeimbang itu merupakan kegiatan rutin Pemprov Kalteng dalam mengatasi inflasi dan untuk mengecek harga kebutuhan pokok agar tetap stabil. 

"Dalam pasar murah ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membagikan paket sembako murah kepada Kabupaten Barito Utara sebanyak 5000 paket, dan yang dibagikan untuk Mahasiswa sebanyak 1500 paket," ujarnya.

"Paket sembako murah ini berisikan 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir senilai Rp215 ribu, namun Pemerintah Provinsi mensubsidi senilai Rp195 ribu, dan saya sendiri Wakil Gubernur menanggung Rp20 ribu, sehingga paket sembakonya gratis," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Kalteng tersebut juga berpesan kepada mahasiswa Kabupaten Barito Utara agar ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mengawal dan menjaga pembangunan yang sudah dilaksanakan, dengan tidak merusak fasilitas yang sudah ada. 

"Tugas mahasiswa adalah belajar yang benar, manfaatkan momentum bonus demografi dimana anak-anak muda memiliki kesempatan yang luas di masa yang akan datang untuk bisa mengembangkan karir lebih baik," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama