48 Anggota Calon Paskibraka Tanah Bumbu Ikuti Latihan Perdana

48 Anggota Calon Paskibraka Tanah Bumbu Ikuti Latihan Perdana


BATULICIN — Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah memulai persiapan untuk menyelengarakan upacara bendera. 

"Salah satu persiapan penting adalah diklat karantina  Pasukan Pengibar Bendera Pusakan (Paskibraka) Kabupaten Tanah Bumbu 2024 yang dilaksanakan dari tangal 31 Juli 2024 - 18 Agustus 2024  yang dilatih oleh tim pelatih dibentuk oleh Bupati Tanah Bumbu terdiri dari Kodim 1022 Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Brimob Tanah Bumbu dan PPI," kata Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri kepada media ini, di Batulicin, Rabu (31/7/2024). 

Latihan perdana, lanjut Nahrul Fajeri, dimulai hari ini diikuti sebanyak 48 orang peserta terdiri dari 28 orang putra dan 20 orang putri hasil seleksi yang sangat ketat. Pada pendaftar seleksi paskibraka 2024 sebanyak 363 org dari SLTA se-Kabupaten Tanah Bumbu pada maret 2024 yang lalu dan pada hari ini tgl 31 Juli 2024 sudah masuk pada Diklat Desa Bahagia. 

Menurutnya, latihan tersebut dirancang untuk mempersiapkan para peserta dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke - 79 tahun 2024 di halaman kantor Bupati.

Dengan bimbingan dari Kodim, Polres, Brimob, dan Pamong/pendamping DPPI Tanah Bumbu diharapkan anggota Paskibraka dapat tampil maksimal dan sukses dalam penugasan.

Sekedar informasi, kegiatan itu berlangsung di halaman gedung Mahligai Bersujud Kapet Simpang Empat.[ade]

Lebih baru Lebih lama