Anggota DPRD Kapuas Aldhika Kurniawan Sambut Positif Pawai Tahun Baru Hijriah

Anggota DPRD Kapuas Aldhika Kurniawan Sambut Positif Pawai Tahun Baru Hijriah

ANGGOTA DPRD Kapuas, Aldhika Kurniawan usai hadiri pelepasan pawai tahun baru Islam.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aldhika Kurniawan turut menghadiri acara pelepasan pawai Tahun Baru Islam yang digelar Pemkab Kapuas, bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat, Sabtu (20/7/2024).

Pawai peringatan tahun baru Hijriah kali ini mengangkat tema "Moderasi Beragama Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman".

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK, Agustina Sri Rejeki 
melepas langsung peserta pawai dari panggung kehormatan di halaman Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Anggota DPRD Kapuas, Aldhika Kurniawan usai acara pelepasan mengungkapkan, selaku wakil rakyat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bernuansa religi dan sarat makna histori tersebut.

"Alhamdulillah dengan terlaksananya kegiatan pawai ini dapat membawa syiar Islam mengingatkan kembali perjuangan dari Rasulollah Muhammad SAW," ujar Aldhika.

Lanjutnya, 1 Muharam yang juga dikenal tahun baru Islam merupakan momen penting, mengingatkan perjalanan sejarah umat Islam terutama peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW.

"Peristiwa 1 Muharram ini merupakan salah satu titik balik untuk perjuangan, kebangkitan dan tentunya moderasi beragama yang dipelopori Rasulullah  Muhammad SAW," lontar Aldhika.

"Di mana dengan beliau hijrah banyak peristiwa besar terjadi di dunia ini salah satunya bagaimana perjuangan Rasulullah untuk membangun masyarakatnya menjadi masyarakat yang Madani, negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur atau negeri yang baik dambaan umat," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama