Atlet Pelajar Barsel Siap Ikuti Selekda Pra Popnas Zona lll

Atlet Pelajar Barsel Siap Ikuti Selekda Pra Popnas Zona lll

BUNTOK - Sebanyak 132 atlet pelajar dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) siap berlaga di Seleksi Daerah Pra Pekan  Olahraga Pelajar Nasional (Selekda Pra Popnas) zona III.

Kontingen Barsel akan bertanding di berbagai cabang  olahraga, mulai dari atletik, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, hingga tenis meja. Selekda Pra Popnas zona III akan berlangsung di Kota Palangka Raya, 4 hingga 10 Juli 2024.

Pelepasan kontingen Barsel secara resmi dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Edy Purwanto, yang mewakili Pj Bupati. Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati Barsel dan disaksikan oleh Ketua Koni, jajaran DPRD, dan sejumlah Kepala OPD setempat pada hari Rabu (3/7/2024). 

Dalam sambutannya, Sekda Edy Purwanto menyampaikan bahwa pelepasan kontingen Barsel ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga merupakan hal penting dalam rangka menandai awal dari perjalanan panjang menuju prestasi di kancah nasional di bidang olahraga.

“Saya berharap para atlet Barsel dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih hasil yang maksimal dalam Selekda Pra Popnas ini. Ia juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Barito Selatan. Tunjukkan bahwa Barsel memiliki atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi,” pesan Edy. 

Kontingen Barsel diiringi doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Barsel, diharapkan para atlet dapat mengharumkan nama Kabupaten Barito Selatan di kancah nasional.

Dia menambahkan, Pemkab Barsel terus berupaya melakukan berbagai pembinaan, pembenahan, dan terobosan guna meningkatkan pembangunan di berbagai sektor terutama sektor olahraga.

Menurutnya, pembinaan dan pengembangan yang didukung latihan yang teratur sangat penting untuk membentuk karekteristik dan kekompangan dalam bidang  olahraga untuk mencapai prestasi terbaik. 

“Melalui kegiatan seleksi ini kita berharap seluruh atlet yang bertanding bisa mendapatkan hasil yang baik, sehingga dapat mewakili daerah untuk berlaga di Popnas 2024 yang diselenggarakan di Solo,” pungkas Edy.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama