Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024

Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024


BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar rapat persiapan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024, di ruang rapat Setda, Senin (22/7/2024).

Rapat dipimpin Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri, dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Sapruddin.

Kepala Bakesbangpol mengatakan rapat persiapan itu merujuk pada surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tentang pelaksanaan kegiatan pembentukan Paskibraka tahun 2024.

“Beberapa hal yang kita siapkan diantaranya, kerjasama dari instansi terkait seperti TNI untuk memberikan materi hingga pelatihan,” kata Nahrul Fajeri.

Pelatihan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, lanjut Nahrul Fajeri, akan mulai mengikuti pelatihan selama 15 hari dari tanggal 4 – 18 Agustus 2024 yang dipusatkan di Hotel Wisata Hill Mar Batulicin.

Diikuti sebanyak 48 orang peserta, terdiri dari 28 orang putra dan 20 orang putri. Dan masuk pada kegiatan Diklat Desa Bahagia.

Desa Bahagia bertujuan mewujudkan kebiasaan hidup ber Pancasila dengan keluarga bahagia yang anggota-anggotanya ditata atas dasar filsafah dan pandangan hidup bangsa, dimana anggotanya memperoleh kemungkinan untuk mengembangkan sikap positif seperti ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tertib, disiplin, gotong royong dan kekeluargaan.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Sapruddin mengatakan kesiapan agar dilaksanakan dengan sempurna dan memperhatikan evaluasi disetiap pelaksanannya.

Selain itu, selaku pelatih dari Kodim 1022 Tnb Sony Candra mengatakan untuk mematangkan peserta calon Paskibraka akan dilatih selama empat hari sejak 1 – 4 Agustus 2024 di Kapet Simpang Empat.

“Untuk memaksimalkan latihan, peserta dilatih sejak dari pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore,” kata Sony Candra.[ade]

Lebih baru Lebih lama