Beri Penyegaran, Bank Kalsel Gelar Sharing Session bersama Insan Media

Beri Penyegaran, Bank Kalsel Gelar Sharing Session bersama Insan Media

JAKARTA - Sharing Session dengan tema “Meningkatkan kompetensi dan menyaring berita hoax pada insan media dalam gempuran era digital saat ini” digelar Bank Kalsel di Hotel Aoe Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Tak kurang 39 wartawan dari 39 media di Kalimantan Selatan diboyong Bank Kalsel untuk mengikuti rangkaian kegiatan Media Gathering Bank Kalsel edisi 2024 ini. 

Langsung hadir sebagai pembicara dalam sharing session ini Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, Direktur Utama AJB Bumiputera Dr Irvandi Gustari, Komisaris Bank Kalsel, Dr Syahrituah Siregar, Komisaris PT Freeport Indonesia, Dr HAM Fachir.

Juga dihadirkan Koordinator Kanal Cek Fakta Tempo, Inge Klara Safitri. Kemudian turut Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah, Kepala Cabang Bank Kalsel Jakarta, Agus, Kepala Cabang  Bank Kalsel, Paringin, Fitri Hernadi, serta Divisi Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin berharap Sharing Session dengan insan media ini mampu memberikan penyegaran kepada insan media dalam pemberitaan, terutama terkait perbankan.

"Sharing Session ini paling tidak para insan media asal Kalsel bisa saling tukar pengetahuan dengan yang disampaikan para narasumber, terutama dalam hal perbankan," jelasnya.

Di momen ini, Direktur Utama AJB Bumiputera, Dr Irvandi Gustari SE MBA sebagai narasumber menyampaikan materi strategi penanganan berita hoax menjadi pemberitaan produktif dalam kaitan mendukung pertumbuhan bisnis Bank Kalsel secara berkesinambungan.

Ia memaparkan pengalaman penanganan permasalahan perbankan yang akhirnya dapat diselesaikan melalui cara komunikasi dan edukasi terhadap insan media tersebut.

“Dalam penanganan perbankan dengan media, harus ada komunikasi dan edukasi kepada insan media agar ada kesepahaman tentang perbankan,” pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama