Bersama Ratusan Anak, Pj Bupati dan Bunda PAUD Kapuas Rayakan Hari Anak Nasional 2024

Bersama Ratusan Anak, Pj Bupati dan Bunda PAUD Kapuas Rayakan Hari Anak Nasional 2024

SUASANA peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Momen Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh 23 Juli diperingati di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Bumi 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki turut merayakan peringatan yang ke-40 Hari Anak Nasional tahun 2024 di Ballroom Rujab Bupati di Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Selasa (23/7/2024).

Pada perayaan Hari Anak Nasional kali ini menghadirkan ratusan anak-anak mulai jenjang usia dini hingga remaja.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi berharap kepada seluruh pihak untuk terus bersama-sama melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai kewenangan masing-masing.

Yang di dalamnya termasuk pemberian identitas, pengasuhan yang layak, layanan kesehatan, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang serta mendapatkan perlindungan khusus untuk meningkatkan kabupaten layak anak.

"Dengan peringatan Hari Anak Nasional ini kita harapkan anak-anak kita selalu bertambah semangat. Adanya peran serta seluruh stakeholder khususnya Pemkab dan masyarakat juga," kata Erlin Hardi.

"Agar nantinya bagaiamana anak-anak kita ke depan bisa tumbuh berkembang sesuai dengan masanya masing-masing. Anak-anak merupakan aset bangsa ke depan," imbuh Erlin Hardi.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anak-anak untuk selalu mentaati perintah orang tua dan guru. 

Sementara Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setya Utami mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini adalah sebuah momentum.

"Kampanye untuk menyadarkan kita semua bahwa tugas dan kewajiban kita adalah untuk memenuhi hak anak dan melindungi anak-anak kita semua yang mana ini masih menjadi PR kita bersama," katanya.

Mantan Sekretaris Dinkes ini menjelaskan tema peringatan HAN kali ini adalah "Anak Terlindungi Indonesia Maju". Sub Tema Mari Kita Merdekakan Anak-anak dari Stunting, dari Kekerasan dan Pekerja anak dan dari Perkawinan anak.

"Ada 400 lebih anak yang diundang mulai dari akan TK/PAUD, RA, SD, SMP sederajat, SLB, SLTA sederajat, Forum Anak Daerah, Generasi Berencana, Jagau dan Bawi Lingga dan anak-anak yang diimunisasi," katanya.

Hadir dalam acara itu Forkopimda, Sekda Kapuas, Kepala Dinkes Kapuas, Kepala Disporabudpar, elemen organisasi anak dan perempuan aktivitis lembaga anak dan undangan lainnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama