Body Contest Semarakkan Festival Olahraga Masyarakat di Bumi Batuah

Body Contest Semarakkan Festival Olahraga Masyarakat di Bumi Batuah

BUNTOK – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalteng menggelar Festival Olahraga Masyarakat dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya ajang body contest.

Sekretaris Pelaksana Festival Olahraga Masyarakat Barsel, Baskoro Adityo SIP MM mengatakan, body contest kali ini terdiri dari tiga kelas, yaitu Men’s Fitnes, Men’s Sport, dan lokal Barsel. 

“Kelas Men’s Sport, sudah ada sekitar 41 pendaftar, banyak di antaranya berasal dari luar kota Buntok, termasuk kota Banjarmasin, kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Kotim, dan Palangka Raya. Kelas Men Sport ini akan diikuti oleh 38 peserta,” kata Baskoro di Buntok, Sabtu (27/72024). 

Baskoro menyampaikan, penambahan kelas lokal Barsel bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda yang tertarik dalam dunia kebugaran.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap dapat menarik minat anak-anak muda di kota Buntok untuk berkegiatan yang positif melalui body contest,” tuturnya.

Selain itu, dia berharap melalui ajang ini ada atlet muda Barsel yang dapat dibina untuk kegiatan Festival Olahraga Nasional (Fornas) di Lombok tahun 2025.

Ia memaparkan, selain body contest, festival olahraga menyuguhkan berbagai kegiatan olahraga tradisional seperti menyumpit dan balogo, tarik tambang dan event lainnya.

“Body contest ini baru pertama kali dilaksanakan di Barsel dan kami sangat bersemangat melihat respons positif dari masyarakat. Kami berharap acara ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mengembangkan olahraga masyarakat di daerah ini,” ujar pria yang akrab disapa Baskoro.

Dia ingin Festival Olahraga Masyarakat tahun 2024 di Barsel dapat menjadi ajang yang menarik dan bermanfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat, sekaligus menginspirasi gaya hidup sehat dan aktif di kalangan generasi muda.[deni]
Lebih baru Lebih lama