Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar membuka sosialisasi batas daerah dan batas kecamatan, di ruang bersujud, kantor bupati setempat, Selasa (16/7/2024).

Bupati Abah Zairullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa masing-masing batas wilayah sebagai acuan untuk melaksanakan tugas, serta dalam memberikan pelayanan. 

Setelah dilaksanakan sosialisasi, nantinya akan dilakukan pemasangan pilar batas daerah, sehingga bupati menekankan khususnya kepala desa dan camat harus mengetahui serta paham betul dengan batas wilayahnya. 

Abah Zairullah berharap hal ini menjadi sesuatu yang bermanfaat. 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan, Ismail menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengkonsulidasikan stakeholder yang terlibat dalam pemasangan pilar batas daerah. 

Kegiatan ini dianggarkan setiap tahun, untuk tahun 2025 akan ada 13 segmen batas daerah, diangaranya Tanah Bumbu dengan Tanah Laut 3 titik, dengan Banjar 4 titik, dan dengan Kotabaru 4 titik. 

Sementara 12 segmen antar kecamatan, secara keseluruhan ada 30 titik. 

Sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kalimantan Selatan. 

Turut Hadir Sekda Ambo Sakka, Asisten Bupati, Staf Ahli, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Camat, Sejumlah Kepala Desa dan undangan lainnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama