Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik

Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik


BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin membuka acara Forum Konsultasi Publik dengan tema Peningkatan Pelayanan Perizinan dan Terselenggaranya MPP (Mal Pelayanan Publik).

Kegiatan berlangsung di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (11/7/2024), yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanah Bumbu.

Eka Saprudin dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana amanat Undang-Undang Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2005 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2017.

Bahwa setiap perangkat daerah wajib menyelenggarakan forum konsultasi publik dalam rangka penyelenggaraan urusan pembangunan yang diampu oleh masing masing perangkat daerah.

Hal ini dimaksudkan agar setiap entitas penyelenggara pembangunan atau stakeholder yang berkepentingan dalam urusan pembangunan daerah tersebut bisa berkolaborasi dan berpartisipasi dalam memberikan layanan terbaik dan berorientasi pada hasil kepada masyarakat atau pihak yang berhak menerima layanan.

Dalam kaitannya dengan pencapaian visi dan misi pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Tanah Bumbu Tahun 2021-2025 yakni “Membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius Dan Demokratis”.

Maka perlu menyusun suatu rencana strategis agar dapat menentukan arah perkembangan organisasi dan meningkatkan akuntabilitas kinerja yang berorientasi pada pencapain hasil seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

“Saya berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk merancang pelayanan publik yang lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang,” harap Eka Saprudin.

Ia mengucapkan selamat melaksanakan forum konsultasi publik, semoga membawa manfaat dan kebaikan untuk kabupaten Tanah Bumbu yang dibanggakan ini.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP diwakili Kepala Bidang Perizinan dan Nonperizinan Yurianah juga mengucapkan terimakasih kepala seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya acara ini.

Ia berharap, melalui acara ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat kepada seluruh peserta yang berhadir.[ade]

Lebih baru Lebih lama