Bupati Sayed Apresiasi Pesta Laut Pulau Manti

Bupati Sayed Apresiasi Pesta Laut Pulau Manti

KOTABARU - Puncak Pesta Laut Pulau Manti ke-42 tahun 2024 digelar selama 2 hari, 27 hingga 28 juli 2024. Event tahunan ini digagas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru di Desa Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku, Minggu (28/7/2024).

Sihadiri langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Pesta Laut Pulau Manti berjalan sukses dan menarik perhatian publik. Event ini sekaligus untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal.

Bupati Sayed dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara pesta adat mapparentasi Pulau Manti. 

"Ini merupakan sebuah acara yang dinanti-nanti oleh masyarakat Kotabaru, khususnya masyarakat nelayan dalam rangka mengembangkan potensi wisata budaya dan adat masyarakat nelayan," ucap Sayed. 

Ia berharap melalui acara ini Kabupaten Kotabaru lebih dikenal oleh khalayak ramai baik ditingkat Provinsi maupun Nasional hingga mendunia. 

Kepala Disparpora, Sony Tua Halomoan menambahkan, Festival Pulau Manti ke-42 ini adalah bentuk rasa syukur nelayan, khususnya Desa Rampa Pulau Sebuku atas rezeki yang didapatkan selama ini.

"Ini adalah termasuk event kalender wisata, ritual ini hanya digelar di Kabupaten Kotabaru dan menjadi daya tarik sebagai event budaya pesisir," terangnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama