Camat Kusan Hulu Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh

Camat Kusan Hulu Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh

BATULICIN — Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio terlaksana secara menyeluruh di wilayah Kecamatan Kusan Hulu. Camat Abdul Jabar bersama jajarannya giat melakukan pendampingan terhadap tim petugas vaksinasi di setiap desa. 

"Giat ini kami laksanakan bersama Tim Kesehatan Puskesmas Perawatan Lasung, dengan tujuan memastikan agar pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai harapan atau target yang ditentukan," kata Camat Abdul Jabar, saat menghadiri dan memberikan vaksinasi polio kepada anak, di Kusan Hulu, Rabu (24/7/2024). 

Dalam kesempatan itu, pihaknya turun ke desa sekaligus memberikan himbauan dan arahan terutama kepada warga desa yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun agar mengimunisasikan anaknya. 

Pemberian imunisasi pertama dijadwalkan dari tanggal 23 sampai 27 Juli 2024, dan pemberian imunisasi kedua dijadwalkan dari tanggal 6 sampai Agustus 2024 di posyando, Pendidikan Anak Usian Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (SD).

Camat Abdul Jabar menambahkan, adapun pelaksanaan PIN Polio di Kusan Hulu sudah berjalan dua hari, terdiri dari Desa Karang Mulya, Desa Harapan Jaya, Desa Binawara dan Desa Pacakan.[ade]

Lebih baru Lebih lama