DPRD Tanah Bumbu Gelar Paripurna Pengambilan RPJPD Tahun 2025-2045

DPRD Tanah Bumbu Gelar Paripurna Pengambilan RPJPD Tahun 2025-2045


BATULICIN - DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Kegiatan berlangsung di gedung DPRD setempat, Kamis (25/7/2024), dipimpin ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani didampingi Wakil Ketua Said Ismail Alaydrus.

Sementara Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Asisten Pembangunan dan Perokonomian Eryanto Rais, serta turut hadir sejumlah pimpinan SKPD, Unsur Forkopimda, anggota dewan, per-Bank-an, dan undangan lainnya.

Eryanto Rais dalam sebutan yang ia bacakan menyampaikan bahwa dalam RPJPD ini telah tertuang milestone pembangunan Tanah Bumbu dua puluh tahun ke depan.

Serta target dan strategi pencapaian pada masing-masing tahapan yang telah selaras dengan cita-cita Provinsi Kalimantan Selatan, dan cita-cita nasional 2045 Indonesia emas.

Dan dokumen ini akan menjadi materi penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2024 ini. 

Adapun Visi Tanah Bumbu yang disepakati pada RPJPD tahun 2025-2045 adalah “Tanah Bambu Maju, sejahtera dan berkelanjutan berbasis maritim dan agroindustri”.

Selanjutnya, pada setiap milestone RPJPD ini terdapat 9 (sembilan) upaya transformasi super prioritas yang harus dilakukan dalam kurun waktu 20 (dua puluh) tahun kedepan.

Super prioritas ini merupakan energi pendorong penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu, dalam rangkaian upaya menyokong misi nasional indonesia emas, dan menjadi kewajiban bagi setiap kepala daerah untuk memenuhi tantangannya.[ade]

Lebih baru Lebih lama