Edy Sampaikan Pentinganya Imunisasi Polio terhadap Anak

Edy Sampaikan Pentinganya Imunisasi Polio terhadap Anak


BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Edy Purwanto, menghadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio serentak se-Kabupaten Barito Selatan tahun 2024 bertempat di SDN 3 Buntok,  Selasa (23/7/2024).

Sekda Barsel dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik, komprehensif, bermutu dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelayanan imunisasi.

Oleh karena itu, Ia berharap seluruh masyarakat mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio tahun ini yang dilaksanakan Serentak mulai dari tanggal 23 Juli 2024 pada 12 Puskesmas di wilayah Kabupaten Barito Selatan, sehingga diharapkan seluruh anak dapat terhindar dari kasus polio dikemudian hari.

"Saya juga meminta agar semua anak yang berusia 0 bulan sampai dengan 7 tahun 11 bulan 29 hari di Kabupaten Barito Selatan untuk mendapatkan imunisasi Polio di sekolah masing-masing dan bagi yang belum/tidak sekolah mendapatkan imunisasi Polio di fasilitas kesehatan," ucap Edy.

Ia juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah, dewan guru dan staf yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan beserta tim kerjanya. 

"Agar dapat bekerjasama dalam memastikan seluruh data sasaran mendapatkan imunisasi polio secara bertahap karena kita dituntut memenuhi target 95% dalam capaian imunisasi PIN polio," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama