Eka Saprudin Lepas Pemberangkatan Kafilah FASI Tanah Bumbu

Eka Saprudin Lepas Pemberangkatan Kafilah FASI Tanah Bumbu

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin melepas pemberangkatan kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) setempat, di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (25/7/2024).

Kafilah FASI Tanah Bumbu akan mengikuti FASI ke-12 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dari tanggal 25-28 Juli 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjarbaru.

Bupati Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Eka Saprudin mengucapkan apresiasi kepada kafilah FASI Tanah Bumbu yang akan melaksanakan FASI ke-12 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

FASI bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam berkompetisi secara fair dan sportif.

Kejuaraan FASI, lanjut Eka Saprudin, tidak hanya tentang lomba, tetapi akan menghasilkan anak-anak yang gemar membaca dan mendapatkan pengetahun, terdidik secara islami serta menjadi bersemangat untuk berlomba dan berkomprtisi.

Ia berharap, anak-anak mampu bersaing dengan semangat, sehat dan sportif, agar nantinya mampu menyisihkan perwakilan FASI dari seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Selatan sehingga nantinya dapat menjadi duta yang bergabung dalam perwakilan FASI Tanah Bumbu untuk mengikuti ajang FASI pada tingkat Nasional.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu H. Rahman mengatakan, sebanyak 50 peserta akan mengikuti 13 cabang yang dilombakan pada FASI ke-12 tingkat provinsi.

"Semoga anak-anak kami dari FASI Kabupaten Tanah Bumbu dapat membawa nama daerah ke tingkat nasional," ucap H. Rahman.[ade]
Lebih baru Lebih lama