Era Digitalisasi, Guru di Barsel Wajib Kuasai Teknologi

Era Digitalisasi, Guru di Barsel Wajib Kuasai Teknologi

BUNTOK - Semua guru yang bertugas di SMA/SMK di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, sejatinya harus mampu dalam menguasai ilmu teknologi, termasuk bidang informasi dan komunikasi. 

"Bahwa setiap sekolah yang dianggap sudah maju  dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya, disebabkan sekolah tersebut memang dianggap mampu dalam menyesuaikan lingkungannya, baik secara internal maupun eksternal," ungkap Anggota DPRD Barsel, Rida Sri Ahlina, Senin (29/7/2024).

Menurut politisi Bumi Batuah ini, dalam menuju sekolah yang ideal serta sesuai dengan sekolah yang berstandar nasional, maka harus menggunakan teknologi informasi dan teknologi.

Lebih penting pula, lanjutnya, sekolah itu harus bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi  itu sendiri. Sekolah yang bisa mengikuti perkembangan zaman diyakini mampu bersaing dengan lingkungan dan masa depan sekolah. 

“Oleh sebab itu diharapkan semua guru dapat mengarah pada tujuan yang diinginkan bersama guna kemajuan SMA/SMK di daerah ini. SMA/SMK di Barsel harus dapat secara kontinyu melaksanakan In House Training (IHT) TIK.  Melalui IHT itu, para guru  dapat mengusai teknologi, sehingga akan mempermudah guru-guru dalam memberikan pelajaran di bidang teknologi bagi para siswanya," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama