Festival Olahraga Masyarakat di Barsel Resmi Dibuka

Festival Olahraga Masyarakat di Barsel Resmi Dibuka

BUNTOK - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran, resmi membuka Festival Olahraga Masyarakat di Gedung dan Halaman Jaropirarahan Buntok, Kamis (25/7/2024). 

Dalam sambutannya, Farid Yusran menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga. 

"Yang pertama, kita melaksanakan pembukaan acara masyarakat Kabupaten Barsel. Yang kedua, adapun lomba yang kita laksanakan ada sebanyak 8 lomba dengan berbagai kelas," jelasnya.

Pada hari pembukaan, digelar dua lomba exhibition dan lomba Belogo. "Belogo ini akan dilaksanakan di festival olahraga nasional di Lombok tahun 2025," tambahnya.

Festival ini berlangsung selama 5 hari dan telah dimulai dengan lomba esport Mobile Legend dan Free Fire pada hari sebelumnya. KORMI berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menyalurkan hobi mereka ke arah yang lebih positif dan juga menemukan bibit-bibit atlet yang dapat berkompetisi di tingkat provinsi maupun nasional.

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat besar dengan diikuti oleh 1330 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dari berbagai daerah. Selain itu, terdapat hadiah berupa pembinaan dan doorprize menarik seperti sepeda listrik, kulkas, dan TV.

Sekretaris KORMI Provinsi Kalimantan Tengah, Hamdan, serta perwakilan dari KONI Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. 

"Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut dan bukan hanya di Barsel saja, namun di setiap kabupaten," ujarnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama