Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional 2024, Ini Harapan yang Disampaikan Anggota DPRD Kapuas

Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional 2024, Ini Harapan yang Disampaikan Anggota DPRD Kapuas

SUASANA peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa (23/7/2024) 
kegiatan yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi turut dihadiri Anggota DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun, Spd dan Ketua Ikiawan DPRD Kapuas, Septi Purnamasari Ardiansah SPd, MM di Ballroom Rujab Bupati Kapuas.

Pada perayaan Hari Anak Nasional kali ini menghadirkan ratusan anak-anak mulai jenjang usia dini hingga remaja serta anak berkebutuhan khusus.

Anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini sebagai momentum penting untuk mengampanyekan pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

"Tak kalah penting agar anak-anak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi," kata Sri Umi.

Selain itu, sambunganya, untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam mewujudkan kesejahteraan dan perlindungan anak.

Dikatakannya, setiap anak berhak mendapatkan kasih sayang, pendidikan yang layak, serta perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi. 

"Melalui peringatan ini, diharapkan pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang ramah anak," harapnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama