Hadiri Ta'aruf Akbar, Pj Bupati Kapuas Pererat Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah

Hadiri Ta'aruf Akbar, Pj Bupati Kapuas Pererat Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah

SUASANA Ta'aruf Akbar, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersama dengan warga Muhammadiyah.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi ST menghadiri acara Ta'aruf Akbar bersama keluarga besar Muhammadiyah, berlangsung di aula Rujab Bupati Jalan Jendreral Sudirman Kuala Kapuas, Minggu (28/7/2024).

Acara ini diadakan untuk mempererat silaturahmi juga menjalin sinergi antara pemerintah daerah dengan organisasi keagamaan.

"Kegiatan ini adalah interaksi antara pemerintah daerah dengan organisasi keagamaan khususnya Muhammadiyah yang kita laksanakan pada hari ini. Tidak menutup kemungkinan pula untuk organisasi-organisasi keagamaan lain nanti juga kita jadwalkan," kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Sekaligus, lanjut Erlin Hardi, untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi warga Muhammadiyah di Kabupaten Kapuas.

"Dari sini kita mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi, sehingga ini yang kita serap bisa kita tindaklanjuti," kata Erlin Hardi.

Erlin Hardi juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial di wilayah setempat.

Ia juga mengajak seluruh anggota Muhammadiyah untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memajukan daerah.

Salah satu pengurus PD Muhammadiyah, Dr H Suwarno Muriyat menyampaikan kegiatan ini juga dihadiri pengurus berbagai organisasi otonom di Muhammadiyah.

"Hari ini kita melaksanakan ta'aruf untuk saling kenal satu dengan yang lain terutama pengurus cabang dan ranting bertemu dan berkenalan dengan bapak Pj Bupati Kapuas. Sehingga ke depannya bisa bersinergi terutama dalam membangun umat," kata Suwarno. 

"Karena Muhammadiyah itu sendiri yang banyak mempunyai amal usaha Muhammadiyah siap membantu pemerintah Kabupaten Kapuas terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, panti asuhan, masjid dan mushala serta menyelenggarakan dakwah secara keliling, ini tujuannya untuk membina umat Islam di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri jajaran pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Kapuas serta pengurus organisasi otonom persyarikatan Muhammadiyah, yaitu dari Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Wathan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama