Hadirkan dr. Aisyah Dahlan TP PKK Kapuas Sukses Gelar Semiloka Parenting

Hadirkan dr. Aisyah Dahlan TP PKK Kapuas Sukses Gelar Semiloka Parenting

SUASANA Semiloka tentang parenting TP PKK Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Ratusan ibu-ibu dari berbagai organisasi kewanitaan di Kabupaten Kapuas antusias menggikuti seminar dan lokakarya (Semiloka) dengan tema strategi parenting dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan keluarga menghadirikan praktisi neuro parenting skill, dr Aisah Dahlan CMHt, CM, NLP di Ballroom Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Selasa (2/7/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK bekerjsama dengan Dinas PMD Kabupaten Kapuas ini dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Peserta ibu-ibu terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan Dokter Aisyah Dahlan, atau yang akrab dipanggil Ustadzah Aisyah Dahlan yang dikenal luas sebagai tokoh inspiratif dalam bidang agama dan kesehatan.

Dokter Aisah Dahlan dalam paparannnya menyebut penting praktik parenting dalam mengasuh anak-anak. Parenting diartikan sebagai strategi pengasuhan yang bertujuan mempererat hubungan antara orang tua dan anak.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyambut baik digelarnya kegiatan itu. Erlin berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi kepada ibu- ibu PKK untuk memberikan ilmu yang positif.

"Kita berharap bisa memberikan kontribusi, bisa memberikan ilmu yang positif terhadap ibu - ibu PKK kita," katanya.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi mengatakan, Semiloka ini untuk meningkatkan kapasitas wawasan dan pengetahuan khususnya para kader-kader PKK baik itu di tingkat kecamatan sampai dengan tingkat desa.

Sementara, Kepala Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan peserta kegiatan Semiloka ini adalah Ketua TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan dan perwakilan organisasi perempuan.

"Tujuannya meningkatkan wawasan tentang parenting, pola asuh keluarga dan lain-lain," kata Budi Kurniawan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama