Harvesting BBI/BBWI Pesona Tambun Bungai 2024 akan Digelar Agustus Ini

Harvesting BBI/BBWI Pesona Tambun Bungai 2024 akan Digelar Agustus Ini

SRI Widanarni saat menghadiri Rakor persiapan Harvesting BBI/BBWI di Kalteng, secara virtual.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui 
Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Sri Widanarni menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Harvesting BBI/BBWI di Kalteng, secara virtual dari ruang kerjanya, Selasa (30/7/2024).

Rapat yang digelar oleh Kementerian Kesehatan sehubungan rangkaian Agenda Gerakan Nasional BBI/BBWI Tahun 2024 di Provinsi Kalteng, dimana Kementerian Kesehatan sebagai campaign manager kegiatan tersebut merencanakan pelaksanaan Harvesting BBI/BBWI berkolaborasi dengan kegiatan Pesona Tambun Bungai yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia.

Sri Widanarni menyampaikan bahwa Kemenkes mendorong dan memfasilitasi Provinsi Kalteng dalam onboarding UMKM ke ekosistem digital (e-commerce). Selain itu juga dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku UMKM, guna peningkatan omzet dan income pelaku UMKM. 

Dalam kaitannya dengan BBWI, diharapkan semakin banyak destinasi wisata yang dikenal luas oleh publik nasional maupun mancanegara.

"Hasil akhir yang diharapkan adalah terjadinya peningkatan jumlah wisnu dan wisman, yang akan bermuara pada terjadinya peningkatan perekonomian masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah," tukasnya.

Diinformasikan bahwa kegiatan Harvesting BBI/BBWI Pesona Tambun Bungai akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Agustus 2024, bertempat di GPU Tambun Bungai dan Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya dengan format acara Hybrid (offline, online dan livestreaming) dan Pameran.[adv]

Lebih baru Lebih lama