Jarliansyah: KORMI Barsel Fokus Siapkan Atlet untuk Fornas 2025 di Lombok

Jarliansyah: KORMI Barsel Fokus Siapkan Atlet untuk Fornas 2025 di Lombok

BUNTOK - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menggelar Festival Olahraga Masyarakat. Kegiatan ini menjadi langkah KORMI Barsel dalam mempersiapkan atlet lokal yang akan bersaing di Festival Olahraga Nasional (Fornas) 2025 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami akan mempersiapkan atlet lokal Barsel ini agar dapat bersaing di ajang Festival Olahraga Masyarakat ke VIII di Nusa Tenggara Barat. Kami akan memfasilitasi para peserta yang menjadi juara ini," kata Ketua panitia pelaksana, Jarliansyah, Sabtu (27/7/2024).

Jarliansyah menyampaikan, dalam persiapan Festival Olahraga Nasional 2025, mereka akan terus mengupayakan komunikasi dengan KORMI Provinsi Kalteng.

"Jika memang tidak adanya atlet di KORMI provinsi, kami berharap Kabupaten Barsel mendapatkan rekomendasi untuk mewakili Kalteng dalam Fornas 2025 nanti," tutupnya.

Ia bangga dengan antusias masyarakat, salah satunya seperti Body Contest yang baru pertama kali diadakan, ternyata banyak anak muda yang memiliki bakat.

"Ini menjadi harapan kami agar festival ini menjadi motivasi bagi masyarakat Barsel, khususnya remaja dan anak muda Kalteng," katanya.

Jarliansyah menambahkan  KORMI akan menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan, baik itu body contest maupun kegiatan lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barsel ini menilai banyak dari anak-anak muda di Barsel yang memiliki bakat. Ke depan, KORMI berencana untuk merekrut dan membina peserta yang berpotensi menjadi juara.

Sekretaris Pelaksana Festival Olahraga Masyarakat (Formas) Kabupaten Barsel, Baskoro Adityo, S.IP, MM, menegaskan komitmen mereka dalam pembinaan atlet.

"Mudah-mudahan kita bisa menyiapkan atlet Barsel yang bisa bersaing di Festival Olahraga Masyarakat di NTB Lombok. Kami KORMI akan memfasilitasi dan mendukung peserta ini agar bisa unjuk gigi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Kormi Barsel mengadakan Festival Olahraga Masyarakat dengan berbagai macam lomba, yakni E-Sport, sepeda tua, Lomba Balogo, lomba menyumpit, Tarik Tambang, Bagasing, Body Contest, Senam Aerobik, Line Dance dan lainnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama