Jembatan Djanias Djangkan Difungsikan Awal Agustus 2024

Jembatan Djanias Djangkan Difungsikan Awal Agustus 2024

PULANG PISAU - Progres rehabilitasi pembangunan Jembatan Djanias Djangkan sudah mencapai 100 persen. Itu artinya, proses pekerjaannya hampir selesai dan dapat fungsional di awal Agustus 2024.

Itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai, kepada awak media ini, Senin (29/7/2024).

"Sudah hampir 100 persen, tinggal finalisasi saja lagi. Di awal Agustus ini sudah bisa fungsional," ujar Usis sapan akrabnya. 

Ia menyebut, berdasarkan keterangan dari pihak kontraktor pelaksana bahwa pembangunan jembatan tersebut selesai diakhir Juli 2024.


"Seperti apa yang disampaikan pihak kontraktor pelaksana, di Juli ini selesai dan sudah dibisa dilewati awal Agustus. Di lapangan pun memang sudah menuju tahap awal pengaspalan" ucap Usis.

Melihat progres kemajuan pembangunan rehabilitasi Jembatan Djanias Djangkan, salah seorang seorang pengguna jalan Muhammad (39), mengapresiasi Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR yang telah membenahi pembangunan jembatan yang menjadi akses utama warga Pulang Pisau dan lainnya. 

"Kami senang sekali pembangunnya sudah hampir selesai, ini aja sudah bisa dilewati walau masih belum 100 persen tapi sudah bisa dilewati pengguna R2. Terimakasih Pemkab Pulang Pisau, khususnya Dinas PUPR kita," ucap Muhammad singkat.

Sementara untuk diketahui, anggaran pembangunan rehabilitasi Jembatan Djanias Djangkan bersumber dari dana APBD TA 2024 dengan nilai Rp 3 miliar lebih.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama