Kembangkan Sport Tourism, Kotabaru Gelar MTB XCO Bupati Kotabaru Race 2024

Kembangkan Sport Tourism, Kotabaru Gelar MTB XCO Bupati Kotabaru Race 2024

KOTABARU - MTB XCO Bupati Kotabaru Race 2024 digelar Pemerintah Kabupaten Kotabaru di sirkuit Pantai Gedambaan Bike Park Kotabaru. Event ini dihadiri Bupati Kotabaru dan dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Pembangunan, Murdianto, Minggu (21/7/2024).

Event ini merupakan rangkaian hari jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru, di mana kegiatan ini merupakan program Disparpora dalam rangka pengembangan olahraga rekreasi atau disebut sport tourism.

MTB XCO race kali ini diikuti 155 peserta, dan 8 kelas lombak, di antaranya Master A, Master B, Men Junior, Women Open, Men Open dan Men youth (15 Th under). Peserta yang mengikuti berasal dari Tanah Bumbu, Banjarbaru, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan hingga dari luar Kalsel.

Murdianto mengatakan, Pemkab Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif dalam pengembangan olahraga sepeda dan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet balap sepeda, terlebih Kabupaten Kotabaru memiliki sarana yang memadai untuk menyelenggarakan kompetesi olahraga balap sepeda.

"Alhamdulilah hari ini saya beserta tamu undangan lainnya bisa berkesempatan untuk menyaksikan lahirnya atlet-atlet balap sepeda yang berpotensi membawa nama Kabupaten Kotabaru dikancah nasional maupun internasional," ucap Murdianto.

Pemerintah daerah juga akan terus melibatkan masyarakat sekitar agar event seperti ini berpengaruh positif dalam peningkatan dan perputaran perekonomian masyarakat sekitar, terutama melalui stand-stand makanan, minuman dan sovenir lainnya.

"Dengan adanya lomba MTB XCO Bupati Kotabaru Race 2024, ini mengucapkan terima kasih kepada panitia Disparpora, pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kotabaru, serta seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dan bekerja keras dalam penyelenggaraan lomba MTB XCO race ini," ujarnya.

Di momen ini, Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyerahkan secara langsung hadiah kepada pemenang lomba MTB XCO Bupati Race 2024 dari 8 kelas lomba, yaitu Class Men Open sebagai juara adalah Ihza Muhammad dari Team Lumajang dengan waktu 1:39:46,99, untuk Class Women Open adalah Yunia Angelly Syahadat dari Kotabaru dengan waktu 1:08:05,46, untuk Men Junior sebagai juara adalah Achmad Dhani dari Lumajang dengan waktu 57:53,91, Master A adalah Rio Erik Setiawan dari Malang dengan waktu 52:26;15

Class Master B diraih oleh Sugianto dari Malang, sedangkan juara Relay diraih oleh Elsa Dwi Hartanto, Achmad Dhani, Vara Sefti Rahmadani dari Team Bolo 1000, dan untuk lokal 30 Up Alpian Aal dari Kotabaru, dan Class Men Youth sebagai juara diraih oleh M. Fajar Ramadhan dari Jambi dengan waktu 28:43;55.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama