Kemeriahan HUT ke-27 Lanal Kotabaru, Bupati Sayed Lepas Lomba Dayung Tradisional

Kemeriahan HUT ke-27 Lanal Kotabaru, Bupati Sayed Lepas Lomba Dayung Tradisional

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, didampingi Ketua TP. PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana bersama Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro, AP., S. H., M. PM didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Lanal Kotabaru secara resmi melepas Lomba Dayung Perahu Tradisional. 

Lomba yang berlangsung di Rampa Berkah, Sabtu (20/7/2024) ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 27 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Lanal Kotabaru. 

Bupati Sayed mengapresiasi Lanal Kotabaru yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mengingat ini juga merupakan upaya untuk melestarikan warisan budaya di Kotabaru.

"Lomba ini dapat kita maknai sebagai media untuk menumbuhkembangkan olahraga dayung, dan juga menjadi salah satu upaya untuk mengangkat serta meningkatkan kearipan lokal masyarakat dan melestarikan warisan budaya yang kita miliki," ucap Bupati Sayed. 

Kegiatan seperti ini bukan hanya olahraga dan hiburan, tetapi juga ada nilai-nilai kearifan lokal dan warisan budaya yang kita lestarikan. Kegiatan ini juga akan menambah daya tarik pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

"Khususnya wisata bahari, serta ajang silaturahmi antar Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dengan Lanal Kotabaru dan seluruh masyarakat Kotabaru," katanya. 

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan olahraga tradisional yang bermakna dan terjaga, sehingga semakin menumbuhkan kecintaan kita pada olahraga dayung. 

Di momen ini, Ia mengajak Danlanal Kotabaru beserta jajarannya untuk terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh unsur di daerah, karena sinergitas yang kuat dan terjaga dengan baik akan menjadi kekuatan kita dalam mensukseskan jalanya roda pembangunan di daerah.

Sementara itu, Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro A.P., S.H., M.PM menuturkan, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-27 Lanal Kotabaru, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pembangunan daerah Kotabaru khususnya wisata bahari.

"Dikarenakan kami Angkatan Laut, dan sangat konsen tentang kelautan, maka dari itu, dalam kegiatan ini kami menggelar Lomba Dayung Perahu Tradisional ini merupakan Event pertama," ucap Hapsoro

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin, dan ini merupakan salah satu wujud Kami dalam mendukung program Pemerintah Daerah khsususnya mengangkat wisata bahari.

Lomba dayung perahu tradisional ini diikuti 33 peserta dengan memperebutkan hadiah menarik, dalam perlombaan tersebut satu perahu diisi dengan satu tim dayung yang berjumlah 7 orang.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama