Kenalkan Agrowisata, Ratusan Pecinta Trail Jelajahi Medan Kapuas Trail Adventure di Basarang

Kenalkan Agrowisata, Ratusan Pecinta Trail Jelajahi Medan Kapuas Trail Adventure di Basarang

FOTO bersama sebelum pelepasan peserta Kapuas Trail Adventure 2 di halalan GPU Manggatang Tarung Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Ratusan rider dari berbagai daerah mengikuti dan memeriahkan ajang 'Kapuas Trail Adventure #2 Tahun 2024' yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kapuas, Kamis, (27/7/2024). Start dan Finish mengambil tempat di Halaman GPU Manggatang Tarung Jalan Kalimantan Kuala Kapuas.

Even yang kedua kalinya digelar itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Sekda Kapuas Septedy serta dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh.

Sekda Kapuas Septedy, menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang memilih lokasi kali ini di wilayah Kecamatan Basarang yang merupakan kawasan agro wisata  andalan di Kabupaten Kapuas.

"Saya bangga dengan pihak panitia yang memilih lokasi kali ini kecamatan Basarang. Melalui even ini kita berharap Kapuas semakin dikenal. Masyarakat Kapuas juga terbuka kemungkinan untuk mempromosikan produk-produknya," kata Septedy.

"Dengan kegiatan ini tentu, Kapuas lebih dikenal orang dengan memiliki wilayah yang bagus berharap para investor masuk ke Kabupaten Kapuas," tambah Septedy.

Tak hanya itu, dengan even-even yang mendatangkan peserta dari luar daerah diharapkan mendorong para pelaku UMKM di Kapuas lebih kreatif dan inovatif mengambangkan produk-produknya.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelengara 
Kapuas Trail Adventure #2 Tahun 2024 Wahyono mengatakan kegiatan itu 
diikuti 363 rider baik lokal maupun dari berbagai daerah di Kalteng dan Kalsel hingga Kaltim. Selain itu juga diramaikan sejumlah klub motor.

"Kapuas Adventure Trail 2 tahun 2024 ini merupakan ajang silaturahmi para rider dan juga sekaligus untuk mengenalkan potensi alam Kabupaten Kapuas," ujar Wahyono, anggota DPRD terpilih Kapuas itu.

Start dan finish di halaman GPU Manggatang Tarung Jalan Kalimantan Kuala Kapuas, rute yang ditempuh 60 kilometer dengan 3 zona melewati 9 desa di wilayah Kecamatan Basarang yang dikenal sebagai kawsan agrowisata dan wisata kuliner.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama