Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemkab Kotabaru Teken MoU dengan ULM Banjarmasin

Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemkab Kotabaru Teken MoU dengan ULM Banjarmasin

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Senin (22/7/2024) di Perkantoran Desa Sebelimbingan Kotabaru.

MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan masyarakat di wilayah Kotabaru. 

MoU ini dihadiri langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Para Assisten, Kepala SKPD, para Camat dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Prof. Dr. Ahmad, SE.,M.Si beserta rombongan.

Bupati Sayed menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat besar bagi pendidikan dan pembangunan di daerahnya

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan tinggi untuk mendorong inovasi dan pengembangan SDM yang berkualitas. 

Sementara itu, Rektor Prof. Dr. Ahmad, SE.,M.Si menegaskan, ULM berkomitmen untuk mendukung pembangunan daerah, terutama melalui pendidikan dan penelitian yang relevan dengan kebutuhan lokal.

Ia juga menyampaikan rencana untuk membuka program-program pendidikan dan pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotabaru. 

Dalam MoU ini kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama dalam berbagai kegiatan, seperti penyelenggaraan program pendidikan dan pelatihan, pertukaran penelitian, pengembangan kurikulum, serta pemanfaatan fasilitas dan sumber daya yang dimiliki masing-masing.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi masyarakat Kotabaru dalam mengakses pendidikan yang berkualitas serta memperkuat kapasitas lokal dalam bidang-bidang strategis," katanya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama