Ketua TP-PKK Kalteng Sampaikan Ini pada Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana FISIPOL UGM

Ketua TP-PKK Kalteng Sampaikan Ini pada Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana FISIPOL UGM

KETUA TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan sekapur sirih.| foto : istimewa

YOGYAKARTA - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menyampaikan sekapur sirih pada acara Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode IV Bulan Juli 2024, berlangsung di halaman FISIPOL setempat, Rabu (24/7/2024).

Pada kesempatan itu, Ivo Sugianto menyampaikan sedikit mengenai kesan-kesan selama mengenyam pendidikan Program Pascasarjana di FISIPOL UGM.

"Wisuda ini momen membahagiakan dan mengharukan serta sangat membanggakan bagi kami para wisudawan, karena kami akhirnya berhasil menuntaskan semua proses pendidikan di Program Pascasarjana FISIPOL UGM yang memiliki standar akademik bertaraf internasional," tuturnya.

Keberhasilan tersebut, urainya, bukan hanya buah dari kerja keras wisudawan dan wisudawati semata, tapi juga berkat ketulusan para pengajar FISIPOL UGM yang terus dengan sabar membimbing dan memotivasi.

"Perkenankan atas nama seluruh rekan-rekan wisudawan dan wisudawati kali ini, saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Ibu Rektor, Bapak Dekan, Bapak/Ibu Guru Besar dan Dosen, serta tenaga kependidikan FISIPOL UGM atas bimbingan, wejangan, fasilitasi dan inspirasinya selama ini," ungkapnya.

Lanjut disampaikannya, kesuksesan dalam meraih gelar Magister tersebut juga tentu tidak lepas dari doa dan dukungan dari orang tua, wali, keluarga dan kerabat para wisudawan/wisudawati.

"Secara khusus, saya pribadi ingin berterima kasih kepada suami saya tercinta Sugianto Sabran, yang mana di tengah kesibukan yang padat selaku Gubernur Kalimantan Tengah, namun tidak pernah lelah terus menyemangati dan memberikan support luar biasa, sehingga saya berhasil menyelesaikan Program Magister Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, meski menguras fisik dan mental, tetapi menimba ilmu di Pascasarjana FISIPOL UGM itu kesempatan sangat berharga, yang membuat berkembang secara intelektual, profesional, dan personal, bisa bertemu dan mengenal teman-teman seperjuangan yang hebat-hebat. 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas semangat dan persahabatannya selama ini kepada semua wisudawan wisudawati Pascasarjana FISIPOL UGM.

Diungkapkannya, gelar Magister yang diraih tersebut memang sesuatu yang membanggakan dan pantas dirayakan, apalagi mampu lulus dari UGM yang merupakan salah satu Universitas terbaik bukan hanya di Indonesia, tetapi di dunia.

"Namun, kita tidak boleh larut dalam euforia. Bukan sekadar puas mendapatkan gelar akademis saja, tetapi yang paling utama yaitu bagaimana mengamalkan ilmu pendidikan yang kita peroleh agar dapat memberikan manfaat bagi orang lain, ilmu yang bermanfaat, InsyaAllah, mendatangkan berkah tiada henti bagi kita," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama