Komisi III DPRD Barsel Minta SDM Guru Jadi Perhatian Serius

Komisi III DPRD Barsel Minta SDM Guru Jadi Perhatian Serius

BUNTOK – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) meminta agar Sumber Daya Manusia (SDM) guru di Bumi Batuah harus menjadi perhatian serius. Artinya, SDM guru dapat terus ditingkatkan, baik di tahun 2024  maupun tahun berikutnya. 

“Dengan meningkatkan SDM guru, maka  ilmu pendidikan yang didapat anak didik di sekolah pun akan menjadi berkualitas dan bermutu,” ucap Ketua Komisi III Hermanes, Selasa (30/7/2024). 

Legislator dari PDIP Barsel itu mengatakan, selain
meningkatkan ilmu pendidikan di sekolah, tentunya ilmu pendidikan dapat diberikan pula di luar jam sekolah, sehingga SDM yang andal memang dapat diandalkan dalam kemajuan pembangunan di daerah ini. 

 Menurutnya, anak didik di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, harus bisa sejajar dengan anak didik di daerah lain. Begitu pula terhadap mutu dan kualitas dari seorang guru, hendaknya dapat selalu mengikuti berbagai pelatihan atau diklat. 

Ia meyakini dengan adanya bekal dalam mengikuti berbagai kegiatan pelatihan, ilmu serta wawasan yang didapat para guru bisa diberikan kepada anak didik di sekolah dengan kualitas dan kuantitas yang sangat baik pula. 

“Sebab mutu pendidikan yang berkualitas semuanya tergantung dari seorang guru dalam memberikan atau menyampaikannya kepada anak didiknya,” katanya.

Ia menyarankan supaya semua Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Barsel dapat memajukan proses belajar dan mengajar di sekolahnya masing-masing, sehingga hal-hal apa saja yang masih dianggap kurang kiranya dapat disampaikan ke pemerintah daerah untuk dapat direspon dan direalisasikan.[deni]

Lebih baru Lebih lama