Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati kotabaru bersama Ketua TP PKK Berikan Bantuan

Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati kotabaru bersama Ketua TP PKK Berikan Bantuan

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Pulau Laut Utara, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kamis (25/7/2024).

Kebakaran sendiri terjadi pada Kamis 25 Juli 2024 dini hari dan menghanguskan sebanyak 28 buah rumah. Musibah ini berdampak kepada 34 KK dan 92 jiwa, tepatnya di Jalan Veteran Gang Taruna RT 13 dan Jalan Suryawangsa Gang Sepakat RT 009 Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Bupati Sayed dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut wujud dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kepada para korban kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para korban, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dini hari tadi," ucap Sayed. 

Sayed mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru agar terus berhati-hati dan waspada dengan atau sesuatu yang bisa mengakibatkan terjadinya musibah, khususnya kebakaran.

Bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran di antaranya berupa uang Rp5 juta. Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan berupa bantuan Pembangunan rumah layak huni sebesar Rp50 juta.

Kemudian dari Dinas Kesehatan berupa bantuan makanan tambahan Kesehatan, dan BPBD Kotabaru juga memberikan bantuan logistik berupa sembako, serta Dinas Sosial Kotabaru selain bantuan berupa sembako, perlengkapan tidur juga menggelar dapur umum di Lokasi kebakaran.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Bupati Sayed didampingi Hj Fatma Idiana, Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Pelaksana BPBD, dan Camat Pulau Laut Utara, Lurah Kotabaru Hulu, dan Instansi terkait.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama