Layanan Kesehatan Rumah, Pemkab Balangan Gencarkan Program Home Care

Layanan Kesehatan Rumah, Pemkab Balangan Gencarkan Program Home Care

PLT. KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki.| foto : istimewa

PARINGIN – Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan menunjukkan kepedulian dan pelayanannya kepada masyarakat dengan meluncurkan program kesehatan Home Care. Program ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga yang tidak mampu datang ke puskesmas karena faktor usia atau penyakit yang memerlukan perawatan di rumah.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan Home Care untuk masyarakat.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan setiap hari selalu memonitor laporan dari petugas kami di lapangan," jelas Sauki saat ditemui di kantornya, Rabu (17/7/2023).

Sauki juga menyebutkan bahwa sejauh ini kunjungan Home Care terhadap pasien sudah mencapai sekitar 1.000 kunjungan dari awal tahun hingga pertengahan tahun 2024.

"Sejauh ini kunjungan sudah mencapai sekitar 1.000, dan kami optimis jumlah ini akan meningkat hingga akhir tahun 2024," katanya.

Sauki berharap program Home Care ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberi dampak positif bagi Kabupaten Balangan khusnya di sektor kesehatan.[adv/agus]
Lebih baru Lebih lama