Lomba BUMDes Digelar Desa Teluk Betung

Lomba BUMDes Digelar Desa Teluk Betung


BUNTOK - Lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dilaksanakan dalam rangka wujud apresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Pemerintah Desa yang telah melakukan pembinaan dan pengembangan BUMDes-nya. 

Penilaian lomba BUMDes  tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Desa Teluk Betung, Kamis (4/7/2024).

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD)  Barsel, Selviriyatmi mengatakan, Desa Teluk Betung ditetapkan sebagai salah satu desa mewakili Barsel pada lomba BUMDes tingkat Provinsi Kalteng.

‘’Desa Teluk Betung merupakan desa berkembang di Barsel. BUMDes Ayun Itah mendapat dukungan penuh dari Pemkab Barsel dan didukung oleh PT BUMA. Semoga kegiatamn ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama,’’ tuturnya.

Ketua tim penilai lomba BUMdes tingkat Provinsi Kalteng, Murtadho mengatakan, dalam pelaksanaan lomba Bumdes ini yang menjadi penilaian yaitu dari segi aspek Kelembagaan Bumdes.

"Manajemen Operasional BUMDes, Unit Usaha BUMDes, Kerjasama/Kemitraan BUMDes, Permodalan BUMDes, Administrasi Laporan Keuangan BUMDes dan Aspek Manfaat keberadaan BUMDes di desa," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama