Menata Kota Harus Punya Pola Kerja yang Bagus

Menata Kota Harus Punya Pola Kerja yang Bagus

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui dinas terkait tentunya harus memiliki pola kerja yang jelas dalam menata ruang kota, khususnya di Kota Buntok sebagai ibukota kabupaten. 

“Karena semua itu dalam rangka mempercantik dan memperindah Barsel ke depannya. Hal tersebut perlu terprogram dan terukur di tahun 2024 ini, sehingga pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa maju dan sejajar dengan daerah lain yang sudah maju," ucap Ani Mahrita, Anggota DPRD Barsel, Senin (29/7/2024).

Menurutnya, memang pada gilirannya masyarakat harus sejahtera. Namun apabila dinas terkait tidak memiliki program maupun rencana yang jelas tentang penataan Kota Buntok di tahun  2024 ini, tentu jangan berharap banyak Barsel akan maju.

"Melalui sapta program pemerintah daerah yang telah ada, maka diharapkan di tahun selanjutnya dinas terkait telah mempunyai pola kerja untuk menata dan mengatur daerah ini, sehingga tidak terkesan semrawut. Masalah tata ruang kota tidak hanya menjadi masalah pemerintah, tetapi sudah menjadi masalah seluruh elemen masyarakat, karena pemerintah hanyalah sebagai perwakilan masyarakat untuk memberikan fasilitas dan pembangun situasi dan kondisi di masyarakat,” tutupnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama