Menuju FSQ tingkat Provinsi, Pj Bupati Deddy Lepas Kontingen Lasqi Barsel

Menuju FSQ tingkat Provinsi, Pj Bupati Deddy Lepas Kontingen Lasqi Barsel

BUNTOK - Sebanyak 80 orang yang tergabung  dalam Kontingen DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Barito Selatan (Barsel) segera mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, 2 hingga 8 Agustus 2024 di Kota Palangka Raya.

Mereka yang terdiri dari pelatih, peserta, panitia dan ofisial tersebut dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan, dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Edy Purwanto, sejumlah Kepala perangkat Daerah, Ketua MUI. Pelepasan kontingen dilakukan di depan Lobi Kantor Bupati, Kamis (18/7/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Deddy mengatakan,  Pemkab Barsel berkomitmen untuk terus memberikan perhatian kepada lembaga-lembaga keagamaan di daerah dengan memberikan dukungan melalui bantuan dana hibah secara berkelanjutan dan berkeadilan.

“Seperti Lasqi ini, salah satu lembaga untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah lewat seni qasidah. FSQ memiliki peran penting dalam pembangunan umat Islam yang harus terus dikembangkan dan dapat berpada dengan perkembangan zaman sekarang, sehingga hasil karya seni lagu-lagu qasidah semakin indah disengar serta menarik minat masyarakat luas untuk mendengarkannya," ucapnya. 

Atas nama Pemkab Barsel, Ia memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada DPD Lasqi Nusantara Jaya yang sudah mempersiapkan duta-duta terbaiknya untuk mengikuti FSQ XI tingkat Provinsi Kalteng.

"Jaga nama baik daerah kita dengan menjaga sikap dalam perlombaan, gunakan kesempatan ini untuk meraih prestasi. Kalian telah terpilih sebagai peserta terbaik guna membawa harum nama Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama