Menuju Kemajuan, Pembangunan di Tingkat Desa Perlu Perhatian

Menuju Kemajuan, Pembangunan di Tingkat Desa Perlu Perhatian

BUNTOK – Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Selatan, tentunya harus bisa lebih maju dan sejajar dengan daerah lainya. Untuk itu, pembangunan di tingkat desa dinilai perlu perhatian serius. 

"Jika program percepatan pembangunan infrastruktur di desa menjadi prioritas pemerintah, artinya pemerintah telah dianggap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, sehingga bisa menikmati pembangunan yang selama ini sangat nyata," ucap Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, Selasa (30/7/2024).

Menurut politisi PDIP Barsel ini, langkah persiapan program pemerintah setiap tahun merupakan percepatan pembangunan, terutama di bidang infrastruktur dan bidang lainnya.

Dia mengatakan, setiap kebijakan pemerintah akan berdampak langsung kepada masyarakat dalam rangka menggerakan sektor riil dan perekonomian masyarakat yang saat ini dinilai terabaikan.

"Khususnya dalam membuka jalan maupun peningkatan jalan untuk memperlancar jalur transfortasi masyarakat dalam membawa dan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan yang mereka miliki," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama