Mirwansyah Buka Lomba Pawai Gema Tahun Baru Islam 1446 H

Mirwansyah Buka Lomba Pawai Gema Tahun Baru Islam 1446 H


BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barsel  Deddy Winarwan diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda, Mirwansyah, membuka lomba pawai gema Tahun Baru Islam 1446 H yang digelar di depan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kab Barito Selatan, Minggu (7/7/2024).

Mirwansyah mengajak umat Islam agar di awal tahun baru Hijriyah ini untuk bersyukur kepada Allah SWT dan meningkatkan iman serta taqwa kepada-Nya sehingga kualitas pribadi sebagai orang Islam semakin tinggi dan mulia di dunia dan di akhirat. Juga untuk menjalani kehidupan di tahun ini harus menggunakan siasat yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Semoga Allah SWT permudah urusan dan langkah kita menuju kebaikan dunia dan akhirat," ucapnya.

Ketua Panitia, Sutrisno melaporkan pawai tersebut bersifat lomba dengan peserta pawai adalah santriwan/wati TK/TPA Alquran sebanyak 20. 

"Pemenang lomba akan dipilih juara 1-harapan 3 mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Barsel, H Suryadi Kurnain mengatakan, PHBI Barsel bekerja sama dengan BKPRMI mengingatkan bahwa Muharram yang merupakan bulan pertama dalam penanggalan Islam, menjadi momen istimewa bagi kaum muslim. 

"Tak hanya menandakan pergantian tahun, Muharram juga diwarnai dengan berbagai peristiwa penting dalam sejarah Islam," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama