OJK segera Lakukan Fit and Proper Test Direksi Bank Kalsel

OJK segera Lakukan Fit and Proper Test Direksi Bank Kalsel

BANJARMASIN – Tiga kursi Direksi Bank Kalsel hingga kini masih kosong. Kondisi ini menjadi alasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Selatan untuk segera melakukan fit and proper test. 

Kursi jabatan yang kosong itu sebut saja untuk posisi Direktur Kepatuhan, Direktur Bisnis dan Direktur Operasional.

Kepala OJK Kalsel, Agus Maiyo, Selasa (23/7/2024) mengungkapkan, terkait adanya kekosongan direksi itu Bank Kalsel sudah mengajukan lima orang untuk mengikuti fit and proper test.

“Nanti akan dicari tiga orang untuk mengisi tiga jabatan direksi yang kosong, satu orang diajukan untuk satu jabatan direksi, sedangkan dua jabatan direksi yang kosong diajukan masing-masing dua calon,” jelasnya.

Menurutnya, proses saat ini masih berjalan. "Ini proses masih jalan, karena ada tiga jabatan direksi yang kosong, tentunya sangat berat kalau Dirut saja yang bekerja, jadi kami akan mempercepat prosesnya," terangnya.

Terakit nama yang diajukan, Saiyo mengaku jika OJK tidak berhak untuk menginformasikan dan silahkan mengonfirmasi ke Bank Kalsel untuk mendapatkan nama-nama yang diajukan .

"Yang pasti ada perempuan yang diajukan dari lima calon tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai prosesnya," tuturnya.[anshari]
Lebih baru Lebih lama